Logo Bloomberg Technoz

Kepolisian Usut Penembakan Wings Air di Bandara Nop Goliat Dekai

Redaksi
18 February 2024 08:30

Bandara Nop Goliat Dekai, Papua (DOK Humas Polda Papua)
Bandara Nop Goliat Dekai, Papua (DOK Humas Polda Papua)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Kepolisian Resor Yahukimo tengah memprioritaskan penanganan kasus penembakan Pesawat Wings Air IW 1646 ATR 700 PK WGT. Pesawat komersial tersebut diserang orang tidak dikenal saat proses landing di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, pada Sabtu (17/02/2024).

Peristiwa terjadi sekitar pukul 13.20 WIT. Penembakan pesawat tersebut mengalami gangguan ketika mencoba mendarat dari Runway 25 menuju ujung Kali Brasa.

Berdasarkan informasi Kepolisian Daerah (Polda) Papua, penembakan terjadi dari sisi kiri yang kemudian menembus pada badan pesawat. Dalam peristiwa tersebut, Kepala bidang Humas Polda Papua, Komisaris Besar Ignatius Benny Ady Prabowo mengklaim, tak ada korban jiwa.

"Kami telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan dari awak pesawat. Kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menindaklanjuti kasus ini dan mengejar pelaku penembakan," kata Benny dalam rilis yang diterima Ahad (18/2/2024).

Aparat keamanan dari Operasi Damai Cartenz 2024 bersama personel Brimob Yon D dan Polres Yahukimo saat ini sedang melakukan penyisiran di sekitar Area Kali Brasa ujung Bandara, yang diduga sebagai lokasi penembakan.