Logo Bloomberg Technoz

Contohnya, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA dengan 80,40% suara masuk, pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul 58,84%, pasangan calon 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar adalah 24,21% dan pasangan calon03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD adalah 16,95%. 

Poltracking Indonesia dengan 65,93% suara masuk, pasangan calon 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul 59,67%, pasangan calon 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar adalah 23,41% dan pasangan calon 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD adalah 16,91%. 

Populi Center dengan 61,64% suara masuk, pasangan calon 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul 59,7%, pasangan calon 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar adalah 24,17% dan pasangan calon 03, Ganjar Pranowo-Mahfud MD adalah 16,13%.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah tiba di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Bloomberg Technoz, Ganjar tiba di Teuku Umar sekitar pukul 13.24 WIB. Tak banyak kata yang ia sampaikan saat memasuki rumah Megawati.

Ganjar hanya membuka kaca mobilnya sambil menyapa awak media yang sudah bersiap diri di sekitar Jalan Teuku Umar. Begitu juga dengan Mahfud, ia tiba tak lama saat Ganjar tiba. Berdasarkan pantauan, Mahfud memasuki rumah Megawati pada pukul 13.28 WIB.

Tak ada pernyataan ataupun kata-kata yang Mahfud sampaikan saat memasuki halaman rumah Megawati.

Serupa dengan Ganjar, calon wakil presiden ini hanya membuka sedikit kacanya saat mobil yang ditumpangi memasuki pagar.

Tak hanya itu, Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid juga terpantau telah tiba pada kediaman Ketua Umum PDIP.

Ia memasuki halaman rumah Megawati dengan berjalan kaki, tanpa memberikan pernyataan atau kata-kata sedikitpun.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Megawati akan berkumpul dengan capres dan cawapres dengan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Teuku Umar setelah selesai melakukan pencoblosan.

Hasto menjelaskan, Ganjar dan Mahfud MD akan berkumpul dengan menteri-menteri PDIP beserta Megawati dan keluarga di kediamannya di Teuku Umar. Mereka akan bersama-sama memantau jalannya proses pencoblosan hingga penghitungan suara.

"Setelah ini Bu Megawati beserta keluarga akan memantau seluruh jalannya proses pencoblosan hingga perhitungan suara di kediaman beliau di Teuku Umar," ungkap Hasto setelah mengawal Megawati dan keluarga melakukan pencoblosan di Kebagusan, Kamis (14/2/2024).

"Ibu akan ditemani oleh sahabat beliau, termasuk para menteri dari PDIP. Dan tentu saja pasangan Ganjar-Mahfud," lanjutnya.

(azr/dba)

No more pages