Logo Bloomberg Technoz

Jelang Pelototi Quick Count, PDIP Embuskan Kecurangan Pemilu

Azura Yumna Ramadani Purnama
14 February 2024 14:45

Hasto Kristiyanto (Azzura Yumna/Bloomberg Technoz)
Hasto Kristiyanto (Azzura Yumna/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sejumlah petinggi parpol koalisi Ganjar-Mahfud merapat ke kediaman Megawati di Teuku Umar, Rabu (14/2/2024). Di sela persiapan memantau quick count, PDIP menghembuskan kabar masih ada indikasi kecurangan pemilu hingga saat ini.

"Intimidasi masih terus diwarnai, dari laporan begitu hasil exit poll di luar negeri menguggulkan Ganjar-Mahfud, lalu ada pihak-pihak yang panik lalu mengelurkan suatu instruksi untuk bergerak lebih masif lagi dalam mendukung 02," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Ibu Megawati sedang menerima laporan dari Pak Todung Mulya Lubis yang menyampaikan berbagai indikasi-indikasi kecurangan, ada yang dari Madura, Papua, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," sambung Hasto.

Hasto mengingatkan semua pihak mengedepankan prinsip kedaulatan rakyat, bahwa rakyat memiliki hak untuk memilih berdasarkan pertimbangan nuraninya.

Terkait dengan pantau bersama quick count, Hasto menegaskan Megawati sudah didampingi Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang dan juga Ketum PPP Mardiono.