Logo Bloomberg Technoz

Harga Minyak Turun Setelah Naik Minggu Lalu

News
12 February 2024 08:15

Pompa minyak Petroleos de Venezuela SA (PDVSA) di Danau Maracaibo di Cabimas, negara bagian Zulia, Venezuela./Bloomberg-Gaby Oraa
Pompa minyak Petroleos de Venezuela SA (PDVSA) di Danau Maracaibo di Cabimas, negara bagian Zulia, Venezuela./Bloomberg-Gaby Oraa

Rob Verdonck - Bloomberg News

Bloomberg, Minyak turun menyusul kenaikan minggu lalu setelah menteri luar negeri Iran mengisyaratkan bahwa konflik Israel-Hamas dapat bergerak lebih dekat ke solusi diplomatik. Perdagangan tetap sepi dengan banyaknya pasar Asia yang tutup untuk liburan Tahun Baru Imlek.

Brent turun sebanyak 0,8% menjadi di bawah $82 per barel, setelah naik 6,3% minggu lalu, sementara West Texas Intermediate diperdagangkan mendekati $76.

Hossein Amirabdollahian dari Iran mengadakan pembicaraan di Beirut dan mendiskusikan kemungkinan pembebasan sandera Israel, termasuk dengan para pejabat senior Hamas. "Perkembangan di Gaza bergerak menuju sebuah solusi diplomatik," katanya, tanpa memberikan informasi spesifik mengenai waktunya.

Sementara itu, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu hari Minggu menegaskan bahwa warga sipil akan diarahkan keluar dari bahaya sebelum operasi militer Israel di kota Rafah di selatan.

Data minyak. (Dok: Bloomberg)