Logo Bloomberg Technoz

Israel Hambat Bantuan ke Gaza, Warga Terpaksa Makan Rumput

Redaksi
11 February 2024 14:30

Warga Palestina membawa mangkok untuk mengambil makanan gratis di Rafah, Gaza selatan, Senin (18/12/2023). (Ahmad Salem/Bloomberg)
Warga Palestina membawa mangkok untuk mengambil makanan gratis di Rafah, Gaza selatan, Senin (18/12/2023). (Ahmad Salem/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pasukan Israel terus melakukan serangan militer dan menghentikan bantuan ke Jalur Gaza. Akibatnya, warga Palestina yang terjebak di Jalur Gaza yang terkepung terpaksa memakan rumput.

Hal tersebut disampaikan kelompok kemanusiaan ActionAid, seperti dilansir Middle East Monitor, Minggu (11/2/2024). Warga Palestina terpaksa memakan rumput untuk menghindari kelaparan.

Penduduk yang telah mengungsi beberapa kali sejak 7 Oktober kini berisiko dipaksa keluar dari tempat penampungan mereka lagi karena kondisi kemanusiaan, kekurangan makanan, air, dan perawatan medis.

Ini disebabkan oleh kemungkinan bahwa pasukan Israel akan memperluas serangan daratnya ke Rafah, kota paling selatan Gaza, tempat lebih dari 1,4 juta warga Palestina tinggal di tenda darurat.

ActionAid telah memperingatkan bahwa setiap serangan lebih lanjut ke Rafah akan memiliki akibat yang sangat buruk, mengingat kekhawatiran akan invasi darat.