Logo Bloomberg Technoz

Nama Titiek Soeharto Disebut di Kampanye Akbar Prabowo-Gibran

Azura Yumna Ramadani Purnama
10 February 2024 20:00

Siti Hediati Soeharto (Titiek Soeharto). (Tangkapan Layar Instagram @titieksoeharto)
Siti Hediati Soeharto (Titiek Soeharto). (Tangkapan Layar Instagram @titieksoeharto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto mendapat sorotan pada Kampanye Akbar pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK).

Pada awalnya, Prabowo menyebut sejumlah tokoh yang hadir dalam kampanye tersebut. Mereka adalah partai ketua dan tokoh partai, para ulama, dan mantan kepala daerah yang mendukung Paslon 02. Namun, Menteri Pertahanan tersebut menyematkan nama mantan istrinya tersebut.

Para peserta Kampanye Akbar pun langsung menyambut penyebutan nama anak ke-4 Presiden Soeharto tersebut dengan sorak sorai dan gemuruh.

“Dan saudara-saudara saya minta izin, menyapa tokoh-tokoh nasional yang hadir hari ini bersama kita yang berada bersama kita di GBK,” ujar Prabowo saat pidato pada kampanye akbar 02 di SUGBK, Sabtu (10/2/2024).

Titiek sendiri sudah berpindah dari Partai Golkar ke Partai Gerindra pada 2023. Dia langsung menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Saat ini, Dia menjadi calon legislatif partai pimpinan Prabowo tersebut untuk daerah pemilihan DI Yogyakarta.

Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK, Sabtu (10/2/24). (Mis Fransiska/Bloomberg Technoz)