Logo Bloomberg Technoz

Ada Crossing Saham GOTO di Harga Diskon, Nilai Transaksi Rp1,32 T

Muhammad Julian Fadli
05 February 2024 14:15

Goto Gojek Tokopedia. (dok perusahaan)
Goto Gojek Tokopedia. (dok perusahaan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Saham GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) mencuri perhatian, terutama sepanjang perdagangan Sesi I hari ini, Senin (5/2/2024). Ada yang melakukan transaksi tutup sendiri atau crossing saham GOTO di pasar negosiasi.

Berdasarkan informasi di pasar, nilai transaksi negosiasi saham GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) mencapai Rp1,32 triliun. Menariknya, transaksi jual-beli saham GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) dilakukan di harga diskon, pada harga Rp82/saham, dengan volume perdagangan mencapai 162 juta saham.

Berdasarkan data Bloomberg, harga itu diskon mengingat jauh lebih rendah dari harga di pasar reguler saat ini, Rp85/saham, juga dari harga pembukaan pasar pagi tadi Rp90/saham.

Penutupan Saham GOTO pada Senin 5 Februari (Bloomberg)

Dengan kata lain, harga saham GOTO tengah melaju dan bergerak di teritori negatif dengan kehilangan 5 poin atau 5,56% sejak pembukaan pagi tadi, parkir di level Rp85/saham.

Adapun saham GoTo Gojek Tokopedia (GOTO) sepanjang perdagangan hari ini belum menyentuh level Rp82/saham. Di mana harga saham GOTO hanya sempat menyentuh level terendahnya Rp84/saham, dan level tertinggi ada di Rp91/saham.