Logo Bloomberg Technoz

Dalam jumpa pers setelah pertandingan, pelatih Inter Miami Gerardo Martino mengakui kekecewaan fans. Dia mengatakan risiko cedera lebih lanjut mencegah Messi dan bintang Uruguay Luis Suarez untuk bermain. Padahal Martino mengatakan sebelum pertandingan bahwa pemenang Ballon d'Or sebanyak delapan kali tersebut akan bermain "sebanyak mungkin."

Ketidakhadiran Messi akan menambah masalah yang dihadapi Hong Kong dalam upaya memulihkan reputasinya sebagai pusat kelas dunia, di tengah tindakan keras terhadap perbedaan pendapat dan pembatasan pandemi yang ketat. Kunjungan Inter Miami terjadi setelah Coldplay dan Taylor Swift memutuskan untuk melewatkan Hong Kong dalam tur Asia mereka, memilih Singapura sebagai gantinya.

Para penggemar sepak bola membayar HK$4.880 (Rp9,8 juta) untuk menonton pertandingan. Tiket habis terjual hanya dalam waktu satu jam pada bulan Desember. Sesi latihan pada hari Sabtu hampir dipadati penonton, dengan setidaknya 10 penggemar mencoba menyerbu lapangan untuk mendekati Messi. Tim AS tersebut memenangkan pertandingan hari Minggu dengan skor 4-1.

Kunjungan Inter Miami adalah bagian dari serangkaian upaya yang dilakukan pejabat untuk menciptakan keramaian di kota dan meningkatkan pengeluaran. Pembukaan kembali Hong Kong dari isolasi Covid telah dirusak oleh perlambatan ekonomi China dan biaya pinjaman yang tinggi, dengan pasar properti dan saham lokal anjlok.

Para anggota parlemen meminta pertanggungjawaban kepada Kepala Eksekutif Hong Kong John Lee atas kegagalan kota tersebut untuk bertindak sejak mencabut pembatasan selama pandemi yang ketat. Lee mengatakan dia dan para pejabatnya akan "bekerja keras" membawa bintang-bintang dunia seperti Swift.

Salah satu acara olahraga internasional besar berikutnya di Hong Kong adalah turnamen rugby Hong Kong Sevens pada tanggal 5-7 April.

(bbn)

No more pages