Logo Bloomberg Technoz

Target Intenet Cepat 100 Mbps

Hasto Kritisi Kecepatan Internet RI: Banyak Persoalan

Muhammad Fikri
04 February 2024 18:57

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di JCC, jelang debat Pilpres ke-5, Sabtu (4/2/2024). (Muhamad Fikri/Bloomberg Technoz)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di JCC, jelang debat Pilpres ke-5, Sabtu (4/2/2024). (Muhamad Fikri/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berkomentar terkait kebijakan kecepatan internet cepat, minimal 100 Mbps, yang digaungkan Menkominfo Budi Arie Setiadi. Menurutnya di bawah kementerian teknis ini, justru terjadi banyak persoalan.

“Hari ini kita nggak tahu begitu banyak blankspot, bahkan sinyal kami yang biasa lancar-lancar saja, di bawah Menkominfo yang baru, justru menimbulkan banyak persoalan terkait dengan blankspot. Ini yang nanti akan dilakukan oleh pak Ganjar dengan infrastruktur digital,” kata Hasto jelang final debat ketiga capres, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo di JCC, Minggu (4/2/2024).

Ganjar Pranowo-Mahfud MD memiliki program infrastruktur digital hingga menargetkan internet gratis. “Itu merupakan kemajuan untuk anak-anak muda kita,” papar Hasto.

Menurut dia bahwa program kerja pemerataan internet dengan menghadirkan internet cepat minimal 100 Mpbs harus berjalan seiringan. Capres Ganjar memiliki keinginan agar kehadiran internet dalam mendorong ekonomi digital, menciptakan lapangan kerja.

“Itu memerlukan suatu infrastruktur digital yang sangat baik, dan itulah yang akan dilakukan pak Ganjar,” papar Hasto.