Logo Bloomberg Technoz

Travel Bubble, Taipan Thailand Mau Bangun 250 Hotel

News
24 January 2024 15:10

Bill Heinecke. (Sumber: Bloomberg)
Bill Heinecke. (Sumber: Bloomberg)

Patpicha Tanakasempipat - Bloomberg News

Bloomberg, Minor International Pcl, salah satu kelompok perhotelan terbesar di Asia, bertujuan untuk menambahkan 250 properti ke portofolio hotel globalnya dalam tiga tahun mendatang. Seiring dengan pulihnya para wisatawan China yang mendukung pemulihan kuat sektor pariwisata global.

Perluasan ini, sebagian besar akan dimulai setelah tahun ini, seiring dengan pernyataan Bill Heinecke, ketua perusahaan berbasis Bangkok tersebut, yang mengharapkan hasil "luar biasa" pada tahun 2023 dan kinerja yang bahkan lebih baik tahun ini. 

Langkah-langkah promosi pariwisata pemerintah Thailand seperti pembebasan visa dan perpanjangan jam operasional untuk tempat hiburan telah menjadi kunci pertumbuhan di pasar dalam negeri Minor.

Pemesanan di Thailand meningkat sekitar 30% dalam dua bulan pertama tahun 2024 dibandingkan periode yang sama tahun lalu, dengan reservasi dari wisatawan China hampir dua kali lipat. Saat ini, Minor memiliki 530 properti hotel di hampir 60 negara, dengan sebagian besar bisnisnya berada di Eropa melalui NH Hotel Group SA, yang diakuisisi pada tahun 2018.

Bill Heinecke. (Sumber: Bloomberg)