Logo Bloomberg Technoz

Menteri Singapura Jalani Sidang Kasus Korupsi di Pengadilan

News
18 January 2024 09:30

S. Iswaran, Menteri Perhubungan Singapura (Mercury Bloomberg)
S. Iswaran, Menteri Perhubungan Singapura (Mercury Bloomberg)

Philip J Heijmans dan Low De Wei - Bloomberg News

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Transportasi Singapura, S Iswaran muncul di pengadilan setelah menjalani penyelidikan terkait kasus korupsi. Hal ini merupakan perkembangan terbaru dalam skandal politik terbesar yang melanda negara itu dalam empat dekade terakhir. Iswaran, 61 tahun, tiba di Pengadilan Negeri Singapura bersama tim hukumnya pada Kamis.

Dia adalah menteri pertama yang terlibat dalam penyelidikan korupsi sejak 1986. Iswaran adalah menteri utama pertama yang terlibat dalam penyelidikan korupsi sejak 1986. Dia dan Ong Beng Seng, seorang taipan properti, ditangkap dan dibebaskan dengan jaminan pada Juli. 

Kasus ini telah menantang reputasi Singapura sebagai negara yang memiliki pemerintahan yang bersih, terutama di tengah upaya Perdana Menteri Lee Hsien Loong untuk mundur setelah hampir dua dekade memimpin negara.

Badan anti-korupsi yang melapor langsung kepada Lee mengatakan pada awal Januari bahwa mereka telah menyelesaikan investigasi selama berbulan-bulan terhadap kasus ini, tapi tidak merinci kesalahan apa yang terjadi.