Logo Bloomberg Technoz

Toyota Recall Avanza, Veloz & Raize, Ini Komponen yang Bermasalah

Redaksi
18 January 2024 06:40

Toyota. (Dok: Bloomberg)
Toyota. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Departemen Perdagangan dan Perindustrian Region 12 Filipina mengumumkan penarikan atau recall 10.975 unit mobil Toyota jenis Avanza, Veloz, dan Raize. Dalam pengumuman yang diunggah pada media sosial, seluruh unit tersebut perlu mengalami perbaikan pada sistem pengereman.

DTI mengatakan, para pemilik kendaraan harus menyerahkan mobilnya lebih dulu kepada Toyota untuk dilakukan pembenahan pada komponen slide pin boot pada kaliper rem. Hal ini diduga sebagai akibat kesalahan perakitan yang mengganggu slide pin sehingga menyebabkan kerusakan pada boots. 

"Jika air masuk ke dalam slide pin boots dan menyebabkan karat, hal ini dapat menyebabkan keausan dini pada kampas rem," tulis DTI Filipina pada media sosialnya dikutip, Kamis (18/1/2024).

Pada pengumuman tersebut, DTI mengatakan, Toyota akan mengganti disc brake cylinder slide depan. Jika diperlukan, juga akan dilakukan penggantian brake cylinder mounting. Semua penggantian selama recall ini gratis.

Selain pengereman, Toyota juga me-recall mobilnya model Avanza dan Veloz karena masalah pada side impact beam depan. DTI menulis adalah pengelasan yang tidak tepat pada side impact beam di dalam pintu depan kanan.

Toyota Raize, produk buatan Astra Daihatsu Motor-ADM Indonesia. (Dok: Toyota Astra)