Logo Bloomberg Technoz

Selama studi tersebut, para peneliti terus memberikan pembaruan kepada para pejabat medis utama dan ilmuwan Inggris, yang "cukup terkejut dengan sejauh mana kurangnya vaksinasi secara keseluruhan," kata Aziz Sheikh, direktur Usher Institute di University of Edinburgh dan salah satu penulis makalah ini.

Studi ini, yang merupakan kali pertama para peneliti dapat menggunakan data kesehatan elektronik untuk seluruh populasi empat negara di Inggris, menemukan bahwa tidak mendapatkan jumlah vaksin Covid-19 yang direkomendasikan berhubungan dengan hasil yang lebih parah, yang didefinisikan sebagai masuk rumah sakit atau meninggal.

Orang-orang yang mengalami tingkat deprivasi yang lebih tinggi, orang-orang dari etnis non-putih, dan mereka yang berjenis kelamin laki-laki memiliki peluang lebih tinggi untuk tidak mendapatkan vaksinasi yang mencukupi, temuan yang mencerminkan penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa ketidaksetaraan sosial dan etnis memainkan peran dalam cakupan vaksinasi.

Sasaran Vaksin

Para ilmuwan mempertimbangkan skenario sebaliknya di mana semua orang di Inggris sudah divaksinasi penuh pada bulan Juni 2022. Mereka menemukan bahwa akan ada 7.180 hasil Covid yang parah lebih sedikit selama periode empat bulan dari Juni hingga akhir September 2022, meskipun itu musim panas, waktu di mana kunjungan ke rumah sakit cenderung lebih rendah.

"Antara 15% dan 20% dari kunjungan rumah sakit atau kematian yang terjadi bisa dihindari," kata Angela Wood, direktur asosiasi BHF Data Science Center di Health Data Research UK.

Penelitian ini dapat membantu mengidentifikasi "kelompok mana yang pada masa depan seharusnya menjadi target khusus untuk memaksimalkan penerimaan vaksin untuk Covid dan infeksi lainnya," kata Andrew Freedman, seorang konsultan penyakit menular dan uji klinis vaksin di Cardiff University School of Medicine, dalam komentarnya di Science Media Centre. "Hal ini akan menjadi sangat penting dalam kejadian pandemi lainnya." Freedman tidak terlibat dalam penelitian ini.

(bbn)

No more pages