Logo Bloomberg Technoz

Hadir di Natal Bersama, Erick Thohir Sebut Prabowo Keluarga BUMN

Dovana Hasiana
15 January 2024 19:40

Capres Prabowo Subianto memenuhi jamuan makan siang Menteri BUMN Erick Thohir. (IG/Prabowo Subianto)
Capres Prabowo Subianto memenuhi jamuan makan siang Menteri BUMN Erick Thohir. (IG/Prabowo Subianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir turut menampik kehadiran capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di acara Perayaan Natal Bersama BUMN sebagai bentuk kampanye Pemilu 2024. Selain Menteri Pertahanan, dia mengklaim, Prabowo adalah keluarga atau bagian dari perusahaan pelat merah di Indonesia.

"Bapak Jenderal Prabowo adalah keluarga besar BUMN juga. Karena beliau cucu Bapak Margono pendiri BNI, bank BUMN yang sekarang nomor 4 terbesar di Indonesia," kata Erick saat memberikan sambutan, Senin (15/1/2024).

Menurut dia, sejak berdiri pada 1960, BNI menjadi bank Indonesia yang melakukan ekspansi internasional hingga Inggris dan Jepang. Bank ini juga berkontribusi terhadap penyaluran devisa dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Indonesia. 

“Kontribusi keluarga Pak Prabowo di keluarga BUMN nyata. Keluarga besar kita juga, seperti bapak ibu membuka tangan menerima saya ketika menjabat (sebagai Menteri BUMN),” ujar Erick mempromosikan Prabowo.

Prabowo sendiri maju pada Pemilu 2024 bersama putera sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka. Hal ini memperkuat kabar Jokowi memberikan dukungan khusus pada paslon tersebut.