Logo Bloomberg Technoz

Stafsus Bantah Isu Sri Mulyani Kecewa Belanja Alutsista Melonjak

Azura Yumna Ramadani Purnama
08 January 2024 10:40

Stafsus Komunikasi strategis Kemenkeu, Yustinus Prastowo. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)
Stafsus Komunikasi strategis Kemenkeu, Yustinus Prastowo. (Bloomberg Technoz/ Sultan Ibnu Affan)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Beredar unggahan di media sosial yang berisi narasi Menteri Keuangan Sri Mulyani yang kecewa atas banyaknya anggaran negara yang digunakan untuk membiayai kepentingan politik Prabowo Subianto.

Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Yustinus Prastowo membantah tuduhan tersebut, ia memastikan isi unggahan tersebut hoaks.

“Beredar poster ini. Kami pastikan HOAX. Menteri Keuangan Sri Mulyani tidak pernah mengatakan ini. Silakan bersaing secara sehat. STOP membuat konten dan narasi yang menyesatkan. Ini rawan mengadu domba dan menyulut kegaduhan, alih2 memikat hati rakyat,” tulis Prastowo dalam cuitannya di platform X, Jumat (5/1/2024).

Dalam cuitannya, ia membantah narasi yang menyebutkan Sri Mulyani kecewa karena anggaran belanja Alutsista negara sebesar Rp63,8 triliun disetujui Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia menjelaskan Sri Mulyani tidak pernah menyebutkan adanya kekecewaan mengenai hal itu. Justru, Sri Mulyani mengatakan peningkatan anggaran alutsista adalah hal yang wajar dan penting dalam penguatan Negara.