Logo Bloomberg Technoz

AHY: Civis Pacem Parabellum, Jika Mau Damai Harus Siap Perang

Sultan Ibnu Affan
07 January 2024 19:05

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alia AHY di DPP Partai Demokrat, Jakarta (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alia AHY di DPP Partai Demokrat, Jakarta (Bloomberg Technoz/Pramesti Regita Cindy)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Demokrat, hadir dalam acara Debat Capres hari ini. Maklum, Partai Demokrat adalah pengusung pasangan nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hari ini, Minggu (7/1/2024), Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Debat Capres dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan, Internasional, dan Geopolitik.

"Saya tentu hadir untuk memberikan support langsung kepada Bapak Prabowo Subianto, dan saya punya keyakinan beliau punya penhalaman yang lengkap, dalam dunia pertahanan, keamanan, geopolitik dan hubungan internasional. Apalagi beliau saat ini sebagai Menteri Pertahanan, dan juga pernah memiliki perjalanan karir di jajaran TNI," jelas AHY.

Prabowo, menurut AHY, memiliki pemahaman yang utuh dan komprehensif tentang berbagai tantangan saat. Baik di kawasan Asia-Pasifik, Indo-Pasifik, termasuk kawasan Asia Tenggara.

AHY mengakui tidak mengetahui secara khusus persiapan Prabowo untuk Debat Capres malam ini. Namun dengan berbagai pengalaman dan pengetahuan selama ini, AHY yakin Prabowo mampu 'menguasai' panggung.