Logo Bloomberg Technoz

Manajemen IOH Klarifikasi Soal Indosat Gangguan

Muhammad Fikri
02 January 2024 18:45

Indosat Ooredo. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Indosat Ooredo. (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) sempat menyatakan bahwa pada pukul 11:50 WIB, Senin (1/1/2023) layanan seluler telah kembali normal setelah sempat terkendala di beberapa wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta pukul 9:45 WIB hari yang sama.

Meski demikian pengguna tetap mengeluh di platform media sosial X, jika sinyal pada jaringan seluler IM3 dan Tri mereka masih bermasalah.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) kemudian menyatakan bahwa seluruh BTS Indosat telah beroperasi seperti semula.

Langkah atau prosedur perbaikan dan pencegahan juga telah dijalankan. Ini sesuai dengan rekomendasi keamanan di lapangan.

“Pasca kejadian, kami juga terus melakukan optimalisasi dan menambahkan kapasitas jaringan di area padat penduduk dan spot Point of Interest (POI) yang mengalami kenaikan trafik data dalam masa liburan awal tahun baru 2024, termasuk di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta,” jelas Steve Saerang dalam keterangan tertulis, Selasa (2/1/2023) sore.