Logo Bloomberg Technoz

Viral Prabowo Tarik Cengkeram Jaket Bahlil di Debat Cawapres

Sultan Ibnu Affan
23 December 2023 00:26

Capres Prabowo Subianto saat debat kedua Cawapres di JCC, Jumat (22/12/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Capres Prabowo Subianto saat debat kedua Cawapres di JCC, Jumat (22/12/2023). (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Polah Prabowo Subianto saat menonton debat cawapres di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023) menjadi sorotan publik. Potongan videonya memanggil Menteri Investasi Kepala BKPM Bahlil Lahadila, menarik bagian kerah jaketnya dan melepaskannya dengan kasar viral di platform media sosial X-dahulu bernama Twitter. 

Dalam potongan video viral itu, Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto tampak memanggil seseorang dengan gerakan telapak tangan cepat. Tak lama mendekat Bahlil yang mengenakan kemeja biru dan jaket hitam dengan jalan menyamping seperti gaya mengendap agar tak mengganggu barisan penonton yang akan dilewati.

Namun seketika tampak Prabowo langsung mencengkeram dan menarik cepat bagian sisi luar jaket Bahlil agar bisa mendekat ke Prabowo. Dia lalu membisikkan sesuatu. Sehabis itu langsung melepas bagian baju Bahlil dengan cenderung kasar.

Salah satu akun yang membagikan tautan ini adalah akun King Purwa yang kurang dari 2 jam langsung menuai views hingga jutaan.

Tangkapan layar viral Prabowo cengkeram jaket Bahlil di acara debat cawapres (Twitter/X)

Perilaku tak biasa sempat ditunjukkan Gibran juga di debat capres perdana. Pada saat itu dia menyemangati Prabowo dengan berdiri reaktif dan mengajak pendukung menyoraki sampai-sampai salah satu timsesnya mencolek Gibran agar kembali duduk.