Logo Bloomberg Technoz

Tarif Tol Cipali dan Trans-Jawa usai Diskon 10% Saat Nataru

Mis Fransiska Dewi
21 December 2023 13:50

Ilustrasi Tol Cipularang (Dok. Jasa Marga)
Ilustrasi Tol Cipularang (Dok. Jasa Marga)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tarif tol Cipali dan sejumlah ruas Trans-Jawa akan mendapatkan diskon 10% selama periode Nataru. Tarif Tol Cipali dan Trans-Jawa hingga Semarang akan diskon menyusul prediksi lonjakan pemudik selama Nataru.

PT Jasa Marga dalam keterangannya mengatakan diskon tarif akan berlaku dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju GT Kalikangkung, hingga Jalan Tol Batang-Semarang pada arus mudik, dan begitu juga sebaliknya.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Lisye Octaviana mengatakan diskon tarif tol 10% untuk Jalan Tol Trans-Jawa tersebut hanya berlaku untuk perjalanan menerus, yakni bagi pengguna jalan yang melakukan perjalanan menerus dengan melakukan tap in dari GT Cikampek Utama dan melakukan tap out di GT Kalikangkung serta sebaliknya

“Potongan tarif 10% akan berlaku selama tiga hari yaitu pada arus mudik Natal (21 Desember 2023), arus balik Natal (28 Desember 2023) serta arus balik Tahun Baru (3 Januari 2024),” kata Lisye dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (21/12/2023).

Lisye menambahkan, jam pemberlakuan potongan tarif mulai pukul 00.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB, atau berlaku 24 jam, pada tanggal yang telah ditentukan tersebut. Potongan tarif akan diberlakukan untuk semua golongan kendaraan.

Tarif Tol Cipali dan Trans-Jawa saat periode Nataru: