Logo Bloomberg Technoz

Trending Sepekan

Tren Sepekan: Deal TikTok dan GOTO, Waskita Default dan Dana Haji

Redaksi
09 December 2023 07:30

Ilustrasi Tokopedia dan Tiktok (Arie Pratama/Bloomberg Technoz)
Ilustrasi Tokopedia dan Tiktok (Arie Pratama/Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sepekan terakhir pasar saham domestik banyak dihujani kabar-kabar panas yang membuat pelaku pasar semakin bergairah. Kabar 'perkawinan' TikTok Shop dengan Tokopedia, PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menjadi kabar paling panas yang langsung menghebohkan pasar, disusul oleh berita emiten milik taipan Prajogo Pangestu, PT Barito Renewables Energy Tbk (BREN), yang dikabarkan masuk ke Archi Indonesia.

Publik juga dihebohkan dengan 'vonis' default untuk BUMN Karya yang banyak terbelit skandal, PT Waskita Karya Tbk (WSKT) disusul jejak dana haji yang memiliki investasi di BUMN karya bermasalah itu.

Berikut ini 10 berita paling trending selama sepekan terakhir di Bloomberg Technoz:

1. ByteDance Deal Dengan GOTO Hadirkan TikTok Shop di Indonesia

ByteDance Ltd telah mencapai kesepakatan untuk berinvestasi di sebuah unit GoTo Group Indonesia dan bekerja sama dalam layanan belanja online. Hal ini sekaligus mempelopori sebuah kolaborasi untuk e-commerce luar negeri dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara ini. Aplikasi media sosial berbasis video pendek format vertikal milik ByteDance asal China ini telah setuju untuk bekerja sama dengan Tokopedia dalam beberapa wilayah. Mereka bukan lagi bersaing secara langsung dengan platform Indonesia, kata orang-orang yang mengetahui perjanjian tersebut.

Lebih lengkap baca di sini.

2. Kolaborasi TikTok-Tokopedia, Ini Alasan Saham GOTO Ambles Dalam