Logo Bloomberg Technoz

Trending Sepekan

Tren Sepekan: Biaya Haji, Produk Pro Israel dan Tim Amin 'Gemuk'

Redaksi
25 November 2023 05:50

Petugas mengecek kesehatan jamaah calon haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (23/5/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Petugas mengecek kesehatan jamaah calon haji di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Selasa (23/5/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pekan ini publik cukup menyorot soal biaya haji yang terus dimutakhirkan antara pemerintah dan DPR. Usulan biaya haji yang diajukan Kementerian Agama akhirnya direvisi karena legislatif merasa terlalu mahal.

Selain itu pada pekan ini soal produk-produk yang terindikasi dihasilkan perusahaan yang pro Israel juga menarik perhatian pembaca. Apalagi hal tersebut awalnya didorong oleh fatwa MUI agar tidak menggunakan produk yang terafiliasi negeri kaum Yahudi. Hal itu imbas adanya perang antara Hamas dan Israel yang membuat Gaza porak-poranda.

Sementara itu, berita yang juga cukup banyak diklik pembaca adalah susunan terbaru Tim Pemenangan Nasional (TPN) Anies-Muhaimin yang berjumlah hingga 700 orang.

Apa saja berita yang populer di Bloomberg Technoz selama sepekan, cek satu per satu di bawah ini:

Kala Yaqut Usul Jemaah Bayar Rp73 Juta, Susut di DPR Rp56 Juta

Panitia Kerja Badan Penyelenggara Ibadah Haji (Panja BPIH) menyepakati besaran biaya haji sebesar Rp93,4 juta. Angka ini susut dari usulan awal sebesar Rp105 juta yang disampaikan Menag Yaqut awal November lalu.