Logo Bloomberg Technoz

Alasan UOB Caplok Aset Citibank Saat Bank Lain Bangun Digital

Mis Fransiska Dewi
06 December 2023 19:00

Ilustrasi bank yang hengkang dari Indonesia (Bloomberg Technoz)
Ilustrasi bank yang hengkang dari Indonesia (Bloomberg Technoz)

Bloomberg Technoz, Jakarta - UOB Indonesia memilih mengakuisisi aset Citibank Indonesia ketika sebagian bank mengakuisisi entitas lain untuk membangun bank digital.

Consumer Banking Director UOB Indonesia Henry Choi menyatakan, terkait akuisisi Citibank Indonesia pihaknya akan melanjutkan layanan digital nasabah Citibank terhadap UOB Indonesia karena Citibank telah memiliki layanan digital.

“Nasabah Citibank banyak yang aktif secara digital dan mereka memiliki aplikasi seluler. Berdasarkan data kami, UOB Indonesia memiliki lebih dari 300.000 nasabah Citibank (aplikasi) di aplikasi UOB TMRW,” kata Henry Choi dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (6/12/2023). 

Dia menambahkan, dalam waktu 17 hari terakhir pihaknya memastikan nasabah Citibank telah masuk ke aplikasi UOB TMRW. “Hingga saat ini kami telah melampaui 42% dari total pengguna Citibank yang menggunakan aplikasi UOB TMRW,” tuturnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur UOB Indonesia Hendra Gunawan mengatakan, yang diakuisisi dari Citibank di semua negara termasuk Indonesia yakni nasabah dan aset keuangan seperti kredit dan deposan namun tidak dari sisi teknologi.