Logo Bloomberg Technoz

Bayu Krisnamurthi Gantikan Buwas Jadi Dirut Bulog, Ini Fokusnya

Mis Fransiska Dewi
02 December 2023 09:45

Kantor BULOG. (Dimas Ardian/Bloomberg News)
Kantor BULOG. (Dimas Ardian/Bloomberg News)

Bloomberg Technoz, Jakarta – Baru dilantik sebagai Direktur Utama Perum Bulog (Persero) per 1 Desember 2023, Bayu Krisnamurthi memilih untuk melanjutkan program-program yang sudah dijalankan pendahulunya Budi Waseso.

Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) itu menyatakan amanat dan kepercayaan negara yang harus dijaga dengan baik, mengingat posisi Bulog dalam menjaga kedaulatan pangan.

"Sekaligus melanjutkan kepemimpinan Budi Waseso yang menurut saya sudah baik dalam mengawal  berjalan nya transformasi Bulog sampai saat ini", ujar Bayu dalam keterangan resmi dikutip Sabtu (2/12/2023).

Bayu bukan orang baru di dunia pangan karena pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan dan Wakil Menteri Pertanian pada era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono. Dia sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas Perum Bulog.

Pengangkatan Bayu Krisnamurthi tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-341/MBU/12/2023 tanggal 1 Desember 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perum Bulog.