Logo Bloomberg Technoz

Final Piala Dunia U-17 Ajang Pembalasan Prancis ke Jerman 

Fransisco Rosarians Enga Geken
29 November 2023 09:00

Timnas Prancis dalam perhelatan Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. (Dok. FIFA)
Timnas Prancis dalam perhelatan Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. (Dok. FIFA)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Timnas U-17 Prancis berhasil mengalahkan Mali usai melewati babak kedua dramatis pada laga Semifinal di Stadion Manahan, Solo. Kemenangan ini mengantar Les Bleuets muda menuju laga puncak Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 melawan Timnas Jerman.

Final pada Sabtu mendatang (2/12/2023) bisa menjadi ajang pembalasan Timnas U-17 Prancis ke Jerman. Kedua tim sebelumnya sudah pernah bertemu pada Final Kejuaraan Eropa U-17 UEFA di Budapest, Hungaria, Juni lalu.

Pada laga tersebut, Les Bleuests muda mampu mengimbangi permainan Panser muda sehingga laga berakhir dengan skor imbang 0-0. Akan tetapi, Jerman keluar sebagai juara usai unggul dalam babak adu penalti dengan skor 5-4.

Ketajaman pemain Jerman dalam eksekusi bola pada titik dua pas juga terbukti pada babak semifinal Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. Panser muda melakoni pertandingan berat melawan Timnas Argentina dengan skor imbang 3-3.

Akan tetapi, mental dan pengalaman skuad pelatih Christian Wuck menentukan hasil pada adu penalti. Penjaga gawang Jerman, Konstantin Heide memblok bola dari tendangan bintang Argentina, Claudio Echeverri dan Franco Mastantuono. Sedangkan bintang Jerman, Paris Brunner berhasil mencetak gol penentu sehingga skor penalti berakhir 4-2.