Logo Bloomberg Technoz

Cara Daftar Public Expose, Cocok untuk Kamu Investor Pasar Modal

Mis Fransiska Dewi
28 November 2023 05:45

Ilustrasi Investor Mencermati Harga Saham (Dok Bloomberg)
Ilustrasi Investor Mencermati Harga Saham (Dok Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama SRO menghadirkan informasi terkini dari para emiten lewat acara Public Exposer Live 2023. Total ada 46 emiten yang akan melakukan pemaparan kepada seluruh investor secara daring.

Agenda berlangsung selama empat hari, dimulai hari Senin (27/11/2023) ini, hingga Kamis (30/11/2023). Direktur Utama BEI Iman Rachman mengatakan bahwa acara ini akan bermanfaat bagi investor karena terdapat informasi rencana kerja di masa mendatang dari perusahaan publik di pasar modal.

Untuk bisa berpartisipasi masyarakat harus terlebih dahulu mendaftar, dengan mengakses https://pubex.idxchannel.com. Seluruh aktivitas paparan publik dari puluhan emiten ini berlangsung lewat jaringan telekonferensi Zoom. 

Alur pendaftarannya sebagai berikut:

  1. Memastikan jadwal publik expose yang bisa kamu cek pada halaman situs yang sama, https://pubex.idxchannel.com/.
  2. Pilih salah satu emiten yang ingin diikuti. Patut dicatat beberapa jadwal emiten berlangsung secara bersamaan, sehingga penting untuk membuat skala prioritas.
  3. Pilih nama emiten yang diinginkan > lanjutkan proses registrasi pada halaman tersebut.
  4. Pastikan alokasikan sekitar 45 menit pada setiap sesi public expose.
  5. Halaman pendaftaran menuju zoom.us, dan dilanjutkan pengisian data diri seperti nama, alamat email dan nomor kontak.
  6. Masyarakat juga diminta untuk memilih tipe, apakah ‘umum’, ‘investor’, ataupun dari ‘media’. Pengisian data juga termasuk apakah sudah memiliki SID atau belum, serta menyebutkan institusi asal.
  7. Setelah seluruh informasi telah lengkap di sini, bisa klik Daftar dan Bergabung.

Namun sebelumnya pastikan Anda telah mengisi re-CAPTCHA dan memastikan informasi yang disajikan akan digunakan kembali oleh penyelenggara sesuai dengan ketentuan dan kebijakan privasi BEI.