Logo Bloomberg Technoz

Terimbas Resesi, 150 Karyawan PwC di Kanada Terkena PHK

News
26 November 2023 17:30

Gedung PwC (Sumber: Bloomberg)
Gedung PwC (Sumber: Bloomberg)

Ari Altstedter and Esteban Duarte - Bloomberg News - 

Bloomberg, Kantor akuntan publik ternama di dunia, PricewaterhouseCoopers (PwC), kembali melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Kali ini di belahan bumi utara, Kanada.

Firman akuntan global itu telah memangkas jumlah tenaga kerjanya di Kanada sebanyak 2% karena suku bunga tinggi yang berkelanjutan mendorong perekonomian negara tersebut menuju resesi.

Seorang juru bicara PwC mengkonfirmasi pengurangan tersebut, yang dilaporkan sebelumnya oleh surat kabar Globe and Mail, tanpa memberikan rincian lebih lanjut mengenai PHK tersebut. Karena situs web perusahaan tersebut menyatakan bahwa mereka mempekerjakan sekitar 7.700 orang di Kanada, maka pengurangan tersebut akan berjumlah sekitar 150 orang.

Perekonomian Kanada tampaknya telah memasuki resesi teknis tahun ini karena Bank of Canada mempertahankan suku bunga tertinggi dalam beberapa dekade untuk memerangi inflasi.

Data awal menunjukkan produksi mengalami kontraksi 0,1% pada kuartal ketiga setelah mencatat penurunan 0,2% dalam tiga bulan sebelumnya, memenuhi perlambatan aktivitas selama dua kuartal berturut-turut yang diperlukan untuk memenuhi syarat sebagai resesi.

Pada awal bulan ini, PwC juga melakukan PHK pada 600 karyawan mereka di Inggris.