Logo Bloomberg Technoz

"Saya kaget di Jateng ini urutannya 29. Dulunya di Jateng ini dapat 8," katanya.

Ucapan Presiden Jokowi yang mengaitkan Ganjar dengan PAN itu direspons oleh para hadirin dengan tawa. Presiden juga sempat menyinggung soal koalisi politik. Dia mengingatkan bahwa dalam politik tetap harus ada kerja sama. Jangan sampai kata dia, politik memecah-belah dan kerja sama harus diperkuat demi persatuan bangsa.

"Jangan justru politik itu memecah-belah kita sehingga sekali lagi kerja sama itu penting, koalisi itu penting," imbuhnya.

Selain itu Jokowi juga meminta agar penggantinya nanti yakni pemimpin Indonesia berikutnya harus bisa meneruskan hal-hal yang sudah dilakukan pemerintah saat ini termasuk soal hilirisasi industri.

Diketahui bahwa PAN saat ini bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, PAN dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun hingga saat ini, KIB belum mengumumkan bakal calon presiden (capres) yang akan diusung di Pemilu 2024.

Strateginya oh ini strategi, mendekati pak Ganjar

Jokowi

Sementara dalam acara Rakornas PAN di Semarang hadir antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir. Selain itu hadir pula Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sementara Menteri Perdagangan sekaligus Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga memberikan sambutan.

(ezr)

No more pages