Logo Bloomberg Technoz

Sebanyak 26.000 Barel Minyak Mentah Tumpah di Teluk Meksiko

News
21 November 2023 07:20

Ilustrasi pengiriman minyak mentah. (Dok: Bloomberg)
Ilustrasi pengiriman minyak mentah. (Dok: Bloomberg)

Lucia Kassai - Bloomberg News

Bloomberg, Penjaga Pantai Amerika Serikat (AS) masih berupaya menemukan sumber kebocoran minyak yang diperkirakan telah membuang 26.000 barel minyak mentah, cukup untuk mengisi dua kolam renang ukuran Olimpiade, ke Teluk Meksiko di lepas pantai Louisiana.

Kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh terus memeriksa saluran pipa yang dioperasikan oleh Main Pass Oil Gathering Company, dekat tempat kebocoran terjadi, di dekat Paroki Plaquemines, tenggara New Orleans. Kebocoran ini ditemukan pada Kamis pukul 06:30 pagi, yang memaksa Main Pass menutup jalur yang mengangkut minyak mentah dari ladang di Teluk Meksiko ke pantai.

Kapal penyapu sedang berupaya mengumpulkan minyak di permukaan. Belum ada laporan tentang cedera atau dampak di garis pantai. Main Pass menolak memberikan komentar dan mengalihkan pertanyaan ke Penjaga Pantai.

Berita tentang tumpahan ini memicu lonjakan harga minyak Heavy Louisiana Sweet yang diproduksi di daerah tersebut. Menurut Link Data Services, pada hari Senin harga diperdagangkan dengan premi sebesar US$2,70 terhadap patokan minyak West Texas Intermediate, yang merupakan premi tertinggi sejak Agustus, menurut Layanan Data Link.