Logo Bloomberg Technoz

TKN Sebut Perdebatan Keabsahan Gibran Sudah Selesai

Pramesti Regita Cindy
14 November 2023 11:15

Bacapres Prabowo Subianto & Gibran Rakabuming Raka saat akan pemeriksaan kesehatan di RSPAD, Kamis (26/10/2023) (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)
Bacapres Prabowo Subianto & Gibran Rakabuming Raka saat akan pemeriksaan kesehatan di RSPAD, Kamis (26/10/2023) (Bloomberg Technoz/Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN), Budisatrio Djiwandono menilai, perdebatan dan polemik tentang status pencalonan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rabuming Raka sebagai cawapres pada Pemilu 2024 seharusnya sudah selesai. Hal ini seiring dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran sebagai capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Ini adalah awalan yang baik bahwa perdebatan soal keabsahan sudah selesai," kata Budisatrio dalam rilisnya, Selasa (14/11/2023).

Dia menilai, TKN dan para relawan pun akan semakin berfokus dalam upaya memenangkan Prabowo-Gibran pada kontestasi politik mendatang. Seharusnya, kata dia, polemik tentang Gibran dan Dinasti Politik juga selesai dan harus ditinggalkan.

Budisatrio pun menyindir masih maraknya serangan terhadap Prabowo-Gibran serupa dengan kritik Jokowi pada sebuah pidatonya. "Mari kita fokus ke depan memenangkan Prabowo-Gibran. Seperti kata Presiden Jokowi, politik saat ini banyak drama. Maka kita harus move on dan bekerja dengan penuh semangat,” ujar dia.

Dia pun mengklaim para pendukung dan relawan Prabowo-Gibran tak akan menyerang pasangan calon yang menjadi lawannya. Dia memastikan tak akan ada fitnah atau kampanye negatif dari kelompoknya terhadap Ganjar Pranowo-Mahfud MD dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.