Logo Bloomberg Technoz

Prakiraan Cuaca Hari Ini: Jakarta Selatan Hujan Pada Malam Hari

Septiana Ledysia
02 November 2023 07:30

Ilustrasi hujan lebat di China. (Sumber: Bloomberg)
Ilustrasi hujan lebat di China. (Sumber: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - BMKG membagikan prakiraan cuaca hari ini, Kamis (2/11/2023). Wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan hujan ringan pada malam hari.

Dilihat dari laman resmi BMKG, wilayah Jakarta pada pagi-siang hari akan cerah berawan. Sedangkan malam hari di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara akan berawan.

Wilayah Jawa Barat berpotensi hujan yang dapat disertai kilat tau petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada skala lokal antara siang hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Purwakarta.

Untuk Jawa Tengah, potensi hujan akan terjadi di beberapa wilayah pegunungan hingga dataran tinggi, Jateng Timur dan sekitarnya antara siang atau sore hingga awal malam hari. Kota yang dimaksud adalah Boyolali, Purwodadi,Salatiga, Sragen, Magelang, Mungkid, Temanggung, Surakarta, dan Wonosobo.

Di beberapa kota di wilayah Jawa Timur pada pagi hari tetap cerah namun ada juga yang hujan ringan hingga hujan petir.