Logo Bloomberg Technoz

5 Kekurangan iPhone 15 yang Mau Masuk RI, Cek Sebelum Beli

Whery Enggo Prayogi
16 October 2023 13:05

iPhone 15 milik Apple. (Dok: Bloomberg)
iPhone 15 milik Apple. (Dok: Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - iPhone 15, perangkat smartphone baru milik Apple Inc. telah bisa dipesan mulai Jumat, 20 Oktober 2023 secara resmi di Indonesia. Bagi kamu yang ingin memiliki, patut untuk mengecek kekurangan yang telah dikeluhkan oleh pengguna lain di luar negeri.

Secara historis iPhone rilisan terbaru, sesi dan tahun keluaran kapanpun berpotensi besar memiliki cacat. Yang sering terjadi adalah bug atau error pada sistem operasi iOS. Dan, benar saja seminggu setelah rilis resmi di pasar dunia pengguna menemukan celah kelemahan pada iPhone 15

iPhone 15 Panas

Uji suhu iPhone setelah pembaharuan iOS pada iPhone 17. (Dok: ZDNet)

Keluhan panas disampaikan banyak pengguna di media sosial, bahkan pengetesan dengan alat pengukur suhu menunjukkan hal tersebut. Dari cerita pengguna asal Indonesia, Daniel yang membeli iPhone 15 di Hong Kong jadi salah satunya.

Daniel bercerita overheating terjadi pada saat pengisian daya. Namun ini terjadi hanya satu kali. “Jadi keluar notifikasi yang iPhone stop charging dulu, kalau panas. Terus sampai sekarang belum ada isu lagi,” cerita Daniel.

Staf technical support Apple juga telah menerima telepon terkait masalah ini. Mereka merujuk para pelanggan ke pemberitahuan yang sudah ada, yang menyebutkan bahwa kelebihan panas dapat terjadi saat menggunakan aplikasi berat, mengisi daya, atau mengatur perangkat baru untuk pertama kalinya.