Logo Bloomberg Technoz

Bursa Saham AS Kompak Naik Terdorong Laporan Pendapatan Perbankan

News
13 October 2023 22:00

Bursa saham New York. (Dok: Bloomberg)
Bursa saham New York. (Dok: Bloomberg)

Rita Nazareth - Bloomberg News

Bloomberg, Saham-saham pada Bursa Amerika Serikat mengalami kenaikan berkat laporan pendapatan yang solid dari beberapa bank terbesar di negeri Paman Sam tersebut. Treasury naik bersama dengan harga minyak mentah, di tengah tanda-tanda bahwa Israel bersiap untuk melakukan invasi darat ke Gaza. Para trader juga menanti data penting mengenai sentimen konsumen.

Indeks S&P 500 mendekati penguatan mingguan dua kali berturut-turut. JPMorgan Chase & Co. melaporkan kuartal lain dari rekor pendapatan bunga bersih dan meningkatkan proyeksi untuk tahun ini. 

Wells Fargo & Co. melampaui ekspektasi analis untuk pendapatan bunga bersih dan menaikkan panduannya. Para trader kurs dan mata uang Citigroup Inc. mencatat kuartal ketiga terbaik dalam setidaknya delapan tahun.

"Pasar jelas oversold," kata Dennis DeBusschere, pendiri 22V Research. "Hanya 27,5% saham yang diperdagangkan di atas rata-rata pergerakan 50 hari mereka. Suatu kondisi yang biasanya dikaitkan dengan kinerja yang jauh lebih kuat dari biasanya."