Logo Bloomberg Technoz

Jasa Marga (JSMR) Benarkan Soal Rencana Divestasi Trans-Jawa

Mis Fransiska Dewi
10 October 2023 10:25

Ilustrasi Tol Cipularang (Dok. Jasa Marga)
Ilustrasi Tol Cipularang (Dok. Jasa Marga)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Emiten BUMN, PT Jasa Marga Tbk (JSMR), benarkan adanya rencana divestasi sebagian saham konsesi Tol Trans-Jawa.

Pelaksana Harian Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengungkapkan, kegiatan equity financing PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) sampai saat ini masih berjalan. Prosesnya tengah dipersiapkan dengan matang melalui proses diskusi dan finalisasi yang seksama dengan calon mitra strategis dan para pemangku kepentingan.

Namun, pihaknya belum bisa memberikan detail soal divestasi yang kabarnya akan membawa duit segar sekitar Rp11 triliun itu kepada perusahaan.

“Kami belum dapat memberikan informasi lebih lanjut tentang shortlisted bidder, konsorsium yang tertarik untuk terlibat, timeline hingga estimasi valuasi transaksi, mengingat klausul kerahasiaan yang mengikat antara kami dengan investor terkait,” kata Dwimawan saat dikonfirmasi, Senin (9/10/2023).

Dwimawa memastikan bahwa Equity Financing PT JTT merupakan salah satu strategi pendanaan berbasis ekuitas yang ke depannya dapat digunakan sebagai alternatif pendanaan infrastruktur jangka panjang.