Logo Bloomberg Technoz

Centang Verifikasi WhatsApp Berubah Jadi Biru

News
02 October 2023 14:50

Kabar centang biru WhatsApp. (Dok:X/Mukesh Kumar)
Kabar centang biru WhatsApp. (Dok:X/Mukesh Kumar)

Bloomberg Technoz, Jakarta - WhatsApp dikabarkan tengah mempersiapkan penanda atau centang verifikasi berwarna biru, sebagai pengembangan dari centang hijau yang selama ini berlaku. Centang biru akan dipergunakan untuk pengguna bisnis yang telah melewati rangkaian proses verifikasi.

Centang pada layanan pesan WhatsApp adalah menunjukkan keaslian dari akun baik organisasi maupun bisnis. Menurut kabar dari WABetaInfo centang biru akan menjadi pengganti dari centang hijau, meski belum mendapatkan konfirmasi resmi dari perusahaan.

Rencana perubahan diketahui saat melihat WhatsApp beta versi Android 2.23.20.18. Peluang terbesar, fitur ini mungkin akan hadir dalam layanan update WhatsApp beta Android 2.23.10.6.

“Update WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.23.20.18 yang tersendiri di Google Play Store, kami menemukan bahwa WhatsApp berencana menggantinya dengan centang yang berbeda,” tulis WABetaInfo, dilansir, Senin (2/10/2023).

Kabar centang biru verifikasi WhatsApp. (Dok: X/WABetaInfo)

Centang biru, yang menggantikan warna sebelumnya hijau memang masih sangat terbatas, dan WABetaInfo mengakui hal yang masih bersifat spekulasi. “Namun faktanya kami yakin Meta ingin menstandarkan warna verifikasi mereka di seluruh aplikasi milik perusahaan, karena centang biru sudah ada di Instagram dan Facebook,” argumentasi WABetaInfo