Logo Bloomberg Technoz

WhatsApp Beta, Fungsi & Kabar Uji Coba Fitur Kirim Foto HD

Whery Enggo Prayogi
09 June 2023 12:45

Ilustrasi Whatsapp (Dok. Bloomberg)
Ilustrasi Whatsapp (Dok. Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - WhatsApp memiliki aplikasi baru bernama WhatsApp Beta dan digadang-gadang telah tersedia pada marketplace Google PlayStore.

Dari laporan yang disampaikan xda-developers disebutkan bahwa WhatsApp Beta merupakan wadah dari WhatsApp yang berfungsi menguji fitur-fitur baru perusahaan. Serangkaian uji coba akan dilakukan dalam aplikasi tersebut sebelum perilisan resmi ke publik.

Jika ditelusuri secara normal, tidak ditemukan WhatsApp Beta seperti yang sedang ramai diperbincangkan penikmat teknologi. Namun kamu bisa masuk menjadi bagian dari uji coba ini dengan mengakses https://play.google.com/apps/testing/com.whatsapp/join. Langkah selanjutnya adalah masuk dengan akun WA atau Gmail yang aktif.

Rangkaian proses tersebut membuat WhatsApp Beta bisa diunduh lewat Google PlayStore. Ada risiko pesan dan data, hingga pastikan sebelumnya untuk melakukan proses back-up.

Pihak WhatsApp menjelaskan pengguna akan mendapatkan sejumlah update saat mengunduh. Pastikan di device kamu telah terpasang aplikasi WhatsApp.