Logo Bloomberg Technoz

Keputusan Pendamping Ganjar Pranowo Tetap di Tangan Megawati

Pramesti Regita Cindy
01 October 2023 17:30

Megawati Soekarnoputri. (Sumber: Dimas Ardian/Bloomberg)
Megawati Soekarnoputri. (Sumber: Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto sampaikan beberapa hasil rekomendasi dari Rakernas ke-4 PDIP dalam penutupannya di JIExpo Kemayoran Jakarta, Minggu (1/10/2023). Salah satunya adalah, langkah-langkah strategi pemenangan pemilu yang akan dilakukan oleh PDIP, terutama soal penetapan dan pengumuman cawapres untuk Ganjar Pranowo. 

"Partai menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDIP Perjuangan, terhadap pengumuman calon wakil presiden yang akan mendampingi bapak Ganjar pranowo pada momentum yang tepat," ujar Hasto dalam penutupan Rakernas PDIP, Minggu siang (1/10/2023).

Hasto menambahkan, keputusan cawapres yang akan diambil oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mempertimbangkan adanya dinamika politik.  "Dengan mempertimbangkan dinamika politik, pergerakan tiga pilar partai di akar rumput, kesiapan badan pemenang pemilu legislatif, dan konsolidasi tim pemenangan presiden," sambungnya. 

Adapun rekomendasi lainnya terkait pemenangan pemilu PDIP adalah, mengenai tekad Partai berlambang Banteng ini berupa melanjutkan dan mempercepat keberhasilan program pemerintahan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi. 

"PDI Perjuangan bertekad melaksanakan Pemilu sebagai wahana pemersatu bangsa melalui kampanye yang mencerdaskan kehidupan bangsa dengan narasi kemajuan melanjutkan dan mempercepat keberhasilan pemerintahan presiden Jokowi," jelas Hasto.