Logo Bloomberg Technoz

Pemerintah Targetkan Kesepakatan MRA Utang Waskita di Oktober

Mis Fransiska Dewi
14 September 2023 19:30

Waskita. (Dok. Waskita)
Waskita. (Dok. Waskita)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) I Kartika Wirjoatmodjo menyatakan hasil restrukturisasi utang atau master restructuring agreement (MRA) PT Waskita Karya Tbk (WSKT) belum sampai tahap kesepakatan. BUMN menargetkan akan rampung pada Oktober 2023. Padahal, MRA ditargetkan selesai pada akhir Agustus 2023. 

“Belum sepakat, saya targetkan Oktober bisa. Tapi tergantung pemegang obligasi,” kata Tiko sapaan akrabnya saat ditemui usai rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks DPR, Kamis (14/9/2023). 

SVP Corporate Secretary WSKT Ermy Puspa Yunita pernah mengungkapkan, perusahaan saat ini fokus untuk mendapatkan persetujuan dari seluruh kreditur perbankan dan obligasi atas usulan restrukturisasi.

Perusahaan telah menyampaikan rencana restrukturisasi terakhir kepada seluruh kreditur sejak awal Agustus. Usulan restrukturisasi WSKT telah disusun dengan mempertimbangkan kemampuan keuangan jangka panjang.

Usulan juga mempertimbangkan prinsip equal treatment kepada seluruh kreditur, mengingat persetujuan atas restrukturisasi diperlukan dari seluruh kreditur baik perbankan dan obligasi.