Logo Bloomberg Technoz

Terkonfimasi, Lo Kheng Hong Masuk ke PGAS di Harga Rp1.100/Saham

Mis Fransiska Dewi
12 September 2023 11:12

Lo Kheng Hong. (Bloomberg Technoz/ Houtmand P. Saragih)
Lo Kheng Hong. (Bloomberg Technoz/ Houtmand P. Saragih)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Teka-teki masuknya investor kawakan Lo Kheng Hong ke saham PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) terungkap. Diam-diam, investor dengan julukan Warren Buffett asal Indonesia ini telah masuk ke saham pelat merah itu.

Meski tidak menyebut kapan tepatnya masuk, ia mengkonfirmasi mulai mengakumulasi saham PGAS saat harga ada di level Rp1.100/saham. Aksi LKH mengakumulasi saham PGAS ini terjadi setelah dia melepas seluruh kepemilikan sahamnya di PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS). Seluruh uangnya kemudian dia gunakan untuk memiliki saham PGAS.

“Saya juga belum lama beli PGAS di Rp 1.100. Ketika saya menjual saham MBSS semuanya, ada uang kas. Saya lihat (harga) PGAS Rp1.100, saya dorong semuanya terus naik ke Rp 1.800,” ujarnya saat dikutip dari sebuah seminar virtual yang ditayangkan di akun Youtube, dikutip Selasa (12/09/2023).

Saat ini, harga saham PGAS ada di level Rp`1.350/saham. Belum ada nama Lo Kheng Hong di daftar pemegang saham di atas 5%. Lo Kheng Hong mengaku, aksinya memang ia lakukan secara perlahan.

“Begitu saya dapat perushaan bagus dan murah langsung saya beli pelan pelan. Kenapa pelan-pelan? supaya tidak naik harganya. Kalau naik kan harga pokok lebih mahal jadi pelan-pelan saya belinya,” ujarnya.