Logo Bloomberg Technoz

Pejabat The Fed Sebut Kebijakan Moneter AS dalam Kondisi Baik

News
08 September 2023 06:20

John Williams, Gubernur Federal Reserve Bank of New York.(Foto: Bloomberg)
John Williams, Gubernur Federal Reserve Bank of New York.(Foto: Bloomberg)

Jonnelle Marte - Bloomberg News

Bloomberg, Gubernur Federal Reserve New York, John Williams, mengatakan kebijakan moneter AS saat ini "dalam kondisi baik," tetapi para pejabat bank sentral masih perlu menganalisis data untuk memutuskan suku bunga.

"Kebijakan kita dalam kondisi baik, tetapi kita akan terus tergantung pada data," kata Williams pada Kamis (07/09/2023) dalam diskusi yang dimoderatori reporter Bloomberg TV, Michael McKee, di kantor pusat Bloomberg LP di New York.

Williams mengatakan bahwa kebijakan saat ini bersifat restriktif dan memberikan efek yang diinginkan dengan membawa permintaan dan pasokan lebih seimbang serta mengendalikan inflasi. Namun, para pejabat juga harus menilai apakah itu sudah dikalibrasi dengan baik untuk memastikan mereka dapat menurunkan inflasi secara berkelanjutan menuju target 2%.

"Kita harus tetap memantau data dengan cermat dan menganalisis semuanya serta benar-benar mengajukan pertanyaan kepada diri kita sendiri: apakah ini sudah cukup restriktif," katanya. "Apakah kita perlu menaikkan suku bunga lagi untuk memastikan bahwa kita terus membuat kemajuan yang stabil dalam mengurangi ketidakseimbangan di pasar tenaga kerja dan menurunkan inflasi?"