Logo Bloomberg Technoz

Hingga Juni kemarin, kredit konsumer Bank BCA menjadi segmen dengan pertumbuhan kredit tertinggi, diikuti oleh kredit komersial dan UKM.

“Kami melihat momentum permintaan kredit yang kuat dari sektor UMKM, sejalan dengan peningkatan aktivitas bisnis di segmen tersebut. Kami mengapresiasi kebijakan pemerintah dan regulator dalam menjaga fundamental perekonomian domestik, di tengah tantangan dinamika perekonomian global. Kami berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah, khususnya dalam menciptakan multiplier effect dan stabilitas bagi perekonomian nasional,” ucap Presiden Direktur Bank BCA, Jahja Setiaatmadja pada paparan kinerja secara daring pada Juli kemarin.

Kemudian, ada nama emiten unggulan dari holding grup Astra PT Astra International Tbk (ASII) yang menyusul pada deretan perusahaan dengan torehan laba bersih terbesar di Indonesia.

Adapun ASII berhasil membukukan laba bersih mencapai Rp8,73 triliun. Sementara angka pendapatan mencapai Rp79,41 triliun. Pencapaian tersebut diraih hasil dari peningkatan kinerja dari hampir dari seluruh segmentasi bisnis grup Astra, yang terdiri dari lini bisnis otomotif, jasa keuangan, alat berat, pertambangan dan energi, agribisnis, teknologi informasi, serta infrastruktur dan logistik.

Di posisi kelima ada emiten BUMN telekomunikasi, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), yang membukukan laba bersih sebesar Rp6,33 triliun. Jumlah tersebut seiring dengan pendapatan TLKM yang berhasil tercatat mencapai Rp37,38 triliun.

Berikut 20 emiten unggulan dengan laba bersih terbesar kuartal II-2023.

20 Emiten RI dengan Laba Terbesar pada Kuartal II-2023 (Bloomberg)

Sumber: Bloomberg, laporan keuangan Perusahaan kuartalan

(fad/evs)

No more pages