Logo Bloomberg Technoz

Garuda Hitung Untung-Rugi Merger dengan Citilink, Pelita Air

Dovana Hasiana
22 August 2023 16:15

Pesawat Garuda Indonesia (Dimas Ardian/Bloomberg)
Pesawat Garuda Indonesia (Dimas Ardian/Bloomberg)

Bloomberg Technoz, Jakarta – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. tidak menampik adanya wacana penggabungan atau merger dengan Citilink dan Pelita Air, meski saat ini rencana tersebut masih dalam tahap diskusi awal.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan diskusi tersebut dilakukan perseroan bersama pihak terkait yaitu Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Pertamina Group selaku pemilik Pelita Air.

“Jadi saya cuma bisa kasih informasi bahwa ini belum conclude atau belum ada kesimpulan. Kami sedang analisis sematang-matangnya untuk melihat solusi terbaik dan lebih detail,” ujar Irfan ketika dimintai konfirmasi oleh Bloomberg Technoz, Selasa (22/8/2023).

Perwakilan Pelita Air maupun Pertamina Group tidak segera memberikan respons saat dimintai konfirmasi ihwal rencana merger tersebut.

Namun, menurut Irfan, diskusi merger saat ini perlu dilakukan untuk membuat rencana yang lebih lengkap, baik secara keuangan, operasional, perpajakan, maupun aspek-aspek detail lainnya.