Logo Bloomberg Technoz

Dari tabel terlihat, kekayaan pemegang saham dari saham Amman Mineral kompak menguat sekitar 65%, sejalan dengan pergerakan harga sejak pencatatan perdana saham (listing) hingga penutupan perdagangan kemarin. Sebagai catatan, Amman Mineral listing pada 7 Juli 2023.

AP Investment merupakan pengendali Amman Mineral. Kepemilikannya di Amman Mineral semula senilai Rp18,99 triliun saat listing. Saat ini, nilainya mencapai Rp31,37 triliun.

AP Investment tak lain adalah kendaraan investasi milik Agoes Projosasmito. Ia merupakan pemegang 750 saham AP Investment. Sedang Aditya Sasmito dan Adrian Wicaksono masing-masing memiliki 250 saham AP Investment.

Kekayaan Keluarga Panigoro juga terkerek naik sejalan dengan kenaikan harga saham AMMN. Kenaikannya sesuai dengan porsi kepemilikan MEDC di Amman Mineral.

Tak ketinggalan, Keluarga Salim yang juga berhasil menambah pundi-pundi kekayaannya melalui saham perusahaan tambang ini. Pesona Sukses Cemerlang disebut-sebut sebagai kendaraan investasi milik Grup Salim yang dipimpin Anthoni Salim.

(dhf/frg)

No more pages