Logo Bloomberg Technoz

PDIP-Golkar Sepakat Bikin Tim Teknis Menjajal Kans Koalisi

Arif Subakti
27 July 2023 21:00

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua DPR RI Puan Maharani. (Bloomberg Technoz/ Arif Subakti)
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua DPR RI Puan Maharani. (Bloomberg Technoz/ Arif Subakti)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pertemuan antara Partai Golkar dan PDIP pada Kamis (27/7/2023) disebutkan Ketua DPP PDIP Puan Maharani harus menghasilkan hal konkret. Untuk itu, setelah bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kediaman Airlangga, keduanya sepat akan mengintensifkan komunikasi dua partai menuju pemilu. PDIP dan Partai Golkar sepakat membentuk tim teknis dalam rangka mempersipkan pemilu.

“Untuk tim teknis jadi kebersamaan Partai Golkar dan PDIP insyaallah dimulai hari ini dan mulai hari ini juga terjalin kebersamaan yang ditandai dengan penyerahan bunga warna kuning dan merah tadi,” kata Puan usai pertemuan dengan Airlangga Hartarto di Jakarta. 

Dalam pertemuan tersebut Puan mengaku bahwa PDIP dan Golkar memiliki misi yang sama untuk kestabilan politik dan kepentingan bangsa. Oleh karena itu tim teknis dapat membahas lebih jauh apa saja yang kemudian bisa menjadi persamaan kedua partai. Dari komunikasi yang dibangun diharapkan titik temu dari visi misi dan cita-cita PDIP dan Golkar dan untuk menjajaki soal akan berkoalisi atau tidak. 

“Terkait tim teknis kami berdua sepakat untuk bentuk tim teknis kecil dan nanti kami akan pilih anggotanya, enggak usah besar-besar karena kami punya kesibukan dan tim teknis ini nantinya akan menjadi jembatan apa saja yang ingin disampaikan kedua partai,” lanjut Puan yang merupakan Ketua DPR ini.

Sementara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa selama ini jembatan komunikasi antara Golkar dan PDIP terus dibangun. Bukan hanya pada masa pemerintahan Jokowi, komunikasi kedua partai diharapkan lanjut pasca-Pemilu 2024.