Logo Bloomberg Technoz

Golkar Digoyang Isu Munaslub, Dito Sebut Konsekuensi Partai Besar

Sultan Ibnu Affan
27 July 2023 19:25

Menpora, Dito Ariotedjo tiba di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Senin (3/7/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)
Menpora, Dito Ariotedjo tiba di Kejaksaan Agung (Kejagung), Jakarta, Senin (3/7/2023). (Bloomberg Technoz/ Andrean Kristianto)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo ikut menanggapi soal isu musyawarah nasional luar biasa (munaslub) Partai Golkar yang muncul akibat adanya konflik antarfaksi dalam beberapa pekan terakhir. 

Ketua DPP Partai Golkar Karya Bidang Inovasi Sosial dan Ormas tersebut menilai bahwa beredarnya isu tersebut tak mengherankan apalagi dinamika politik Pilpres 2024 kian hangat.

"Ya ini mungkin karena agenda Pemilu 2024 udah semakin diujung. Biasalah ini partai yang sangat besar. Jadi memang pemiliknya juga banyak, pemerhatinya banyak," kata Dito saat ditemui di acara Sewindu PSN di Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Dia tak menampik jika polemik tersebut disebabkan aspirasi para senior dan elite partai beringin untuk mendorong kemajuan partai. Dito yakin Partai Golkar tetap solid.

"Kita menuju agenda politik yang paling besar ya di 2024. Jadi semua senior saya ajak ayo kita satukan barisan dulu dan berjuang dulu di pemilu, setelah pemilu baru kita bahas lagi'," ujar dia lagi.