Logo Bloomberg Technoz

Airlangga: Bunga yang Indah Warnanya Kuning dan Merah

Arif Subakti
27 July 2023 18:07

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua DPR RI Puan Maharani. (Bloomberg Technoz/ Arif Subakti)
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Ketua DPR RI Puan Maharani. (Bloomberg Technoz/ Arif Subakti)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menunjukkan sinyalemen positif usai bertemu dengan Ketua DPP Bidang Politik PDIP yang juga Ketua DPR Puan Maharani. Airlangga melalui metafora menyampaikan bahwa dua partai sepakat mengintensifkan komunikasi dan tak segan dengan opsi bersanding di pemilu.

"Bunga simbol betapa pemilu itu bukan hanya hard politik tapi juga soft politik dan soft itu sama dengan bunga dan bunga yang indah itu yang warnanya kuning dan merah," kata Airlangga pada saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Pernyataan Airlangga yang disampaikannya dengan tersenyum itu juga mengundang senyum dan tawa para politikus PDIP yang hadir antara lain Bambang Wuryanto dan Said Abdullah. Diketahui Partai Golkar melalui logonya identik dengan warna kuning sementara PDIP dengan warna merah berlatar hitam.

Airlangga mengatakan, PDIP merupakan partai nomor satu dari segi perolehan kursi di DPR sementara Partai Golkar nomor dua. Oleh karena itu komunikasi dan kerja sama dua partai ini akan menjadi sinyal yang baik untuk stabilitas politik.

Sementara Puan Maharani juga menyambut baik rencana komunikasi dua partai yang akan dilakukan melalui tim teknis. Puan mengatakan, pertemuan kali ini bukan dalam rangka mencari figur cawapres melainkan penjajakan kepentingan bersama di pemilu.