Logo Bloomberg Technoz

Menteri Australia ke RI, Bahas Mobil Listrik & Teknologi Digital

News
23 July 2023 12:00

Menteri Perindustrian Australia Ed Husic. (Sumber: Bloomberg)
Menteri Perindustrian Australia Ed Husic. (Sumber: Bloomberg)

Matthew Burgess - Bloomberg News

Bloomberg, Menteri Perindustrian Australia Ed Husic akan berkunjung ke Indonesia dan Singapura pekan ini. Kunjungan tersebut bertjuan untuk memperkuat kerja sama ekonomi dan mempercepat kerja sama di sektor-sektor penting termasuk teknologi hijau.

Menurut pernyataan resmi via email dari kementerian, Husic dijadwalkan menghadiri pertemuan dengan mitranya di dua negara antara Minggu (23/7/2023) hingga Kamis (27/7/2023). Husic berniat membahas berbagai isu, termasuk manufaktur kendaraan listrik dan pengembangan teknologi digital.

“Memperdalam keterlibatan ekonomi kami akan membawa kemakmuran yang lebih besar bagi negara dan wilayah kami,” kata Husic dalam pernyataan tersebut. “Dan ini akan membantu kami bekerja sama untuk menghadapi tantangan, seperti menanggapi perubahan iklim.”

Kunjungan Ed Husic dilakukan setelah  Perdana Menteri Australia Anthony Albanese bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo awal bulan ini. Dalam pertemuan tersebut, kedua negara sepakat untuk meningkatkan kerja sama di bidang mineral penting, manufaktur ramah lingkungan, dan keamanan, termasuk produksi bersama baterai kendaraan listrik.