Logo Bloomberg Technoz

Cerita Fore Coffee Raih Untung Pasca Pandemi

05 July 2023 18:44

Ilustrasi Fore. (Dok. Fore)
Ilustrasi Fore. (Dok. Fore)

Bloomberg Technoz, Jakarta -  Fore Coffee, startup kopi retail yang didukung oleh East Ventures, berhasil lepas dari jerat kerugian pada masa pandemi COVID-19 dan membalikkan keadaan menjadi keuntungan pada 2022 lalu. Hal ini menjadikan Fore Coffee sebagai salah satu perusahaan kopi rintisan yang telah mencetak profit di  Indonesia. 

Cerita menuju profit ini tidak terlepas dari perubahan pucuk pimpinan di bawah Vico Lomar, Co-founder dan CEO Fore Coffee yang memiliki pengalaman lebih dari dua puluh tahun di industri Food and Beverages.

Vico Lomar melakukan beberapa strategi baru mulai dari meracik ulang menu Fore Coffee bersama dengan tim Research & Development hingga menerapkan menu engineering untuk semakin memperkuat jajaran menu unggulan.

“Dari hasil menu engineering ini menginspirasi beberapa inisiatif dan peluang bisnis baru dengan menghadirkan Fore Coffee dalam kemasan Ready to Drink (RTD) dan Fore Deli, variasi menu makanan dari Fore Coffee sebagai pendamping kopi,” kata Vico Lomar dalam wawancara tertulis, belum lama ini.

Dia menjelaskan beberapa menu seasonal pada tahun 2021 yang dikolaborasikan dengan kampanye pemasaran yang tepat memberikan tambahan kontribusi hingga 15% dari masing-masing musimnya terhadap penjualan harian Fore Coffee.