Logo Bloomberg Technoz

Messi, Di Maria, Otamendi Absen di Laga Timnas vs Argentina

Fransisco Rosarians Enga Geken
16 June 2023 15:00

Tangkapan layar video wawancara Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni. (Tangkapan layar instagram @tycsports)
Tangkapan layar video wawancara Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni. (Tangkapan layar instagram @tycsports)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Scaloni memastikan tiga bintang tim berjulukan Albiceleste tersebut tak akan ikut terbang ke Indonesia. Para pemain inti Timnas Argentina yang tak akan ikut dalam laga melawan Timnas Indonesia adalah Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi.

"Messi, Di Maria dan Otamendi istirahat, karena sebuah keputusan saya. Mereka tidak meminta itu," kata Scaloni dalam wawancara dengan TyCsports usai melawan Timnas Australia di China, Kamis (15/6/2023).

Menurut dia, tiga pemain tersebut sudah menjalani musim pertandingan dan laga sepak bola berturutan sejak perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar. Berdasarkan catatan Tim Tango, La Pulga sudah menjalani 175 laga; Di Maria 132 laga; dan Otamendi 103 laga.

"Itu adalah keputusan saya untuk memberi mereka istirahat bersama keluarga mereka," ujar Scaloni.

Kabar batalnya Messi absen dalam laga Indonesia vs Argentina sudah santer dalam beberapa pekan terakhir. Jurnalis yang dekat dengan Timnas Argentina, Gaston Edul sudah memberikan petunjuk tentang rencana Messi langsung pergi dari China usai laga vs Timnas Australia.