Logo Bloomberg Technoz

Indonesia vs Argentina, Shin Tae-yong Fokus Latih Fisik Timnas  

Fransisco Rosarians Enga Geken
09 June 2023 18:00

Pelatih Timnas Senior Indonesiua, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Senior Indonesiua, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bloomberg Technoz, Jakarta - Tim Nasional Indonesia akan melakoni sejumlah laga pada rangkaian FIFA Matchday 2023. Setidaknya, Timnas Garuda akan menjamu Timnas Palestina di Stadion Bung Tomo, Surabaya, Kamis (15/6/2023). Setelah itu, anak didik pelatih Shin Tae-yong akan menghadapi Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Pelatih asal Korea Selatan itu memastikan Timnas Merah Putih akan mengerahkan seluruh kemampuan, termasuk saat melawan Albiceleste, julukan Timnas Argentina. Meski demikian, dia mengakui hingga saat ini belum menggembleng anak didiknya dengan sejumlah strategi dan taktik.

"Semua tahu Argentina juara Piala Dunia. Saya hanya akan berusaha tingkatkan fisik dan otot pemain biar bisa berusaha semaksimal mungkin di pertandingan nanti. Saya hanya berharap pemain bisa ikuti instruksi saya," kata Shin seperti dilansir PSSI, Jumat (9/6/2023).

Saat ini, Shin telah memanggil seluruh pemain timnas untuk menjalani latihan di Stadion Bung Tomo. Mereka sudah mulai bersiap untuk menghadapi Timnas Palestina, pekan depan.

Pelatih Timnas Senior Indonesiua, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Dia pun mengatakan telah meminta seluruh pemainnya untuk mengeluarkan semua kemampuan secara maksimal, namun tanpa beban. Pemain hanya diminta berfokus pada kemampuan diri sendiri dan menjalani instruksi pelatih sebagai sebuah tim.