Logo Bloomberg Technoz

Andreessen Horowitz Pilih London Jadi Basis Kripto Baru

News
12 June 2023 21:05

Ilustrasi Inggris. (dok Bloomberg)
Ilustrasi Inggris. (dok Bloomberg)

Anna Irrera - Bloomberg News

Bloomberg, Perusahaan modal ventura Silicon Valley, Andreessen Horowitz akan membuka kantornya di London. Ekspansi internasional perdana dilakukan Andreessen didasari atas iklim yang lebh ramah pada perusahaan kripto sebagaimana janji dari pemerintahan Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, dan regulator setempat.

Kantor baru Andreessen Horowitz akan beroperasi akhir tahun ini — berada di bawah investasi kripto bernilai US$7,6 miliar milik a16z (nama lain Andreessen). Kantor akan dipimpin oleh Sriram Krishnan, salah satu mitra perusahaan Andreessen Horowitz.

Upaya ekspansi ini terjadi saat regulator Amerika Serikat (AS) justru menindak beberapa perusahaan yang menjalankan bursa koin kripto, hingga menjadikan beberapa firma membuka ruang untuk perluasan dan pembangunan basis di luar AS.  Komisi Sekuritas dan Bursa atau Securities and Exchange Commission (SEC) AS diketahui menggugat Binance Holdings Ltd. dan Coinbase Global Inc. karena diduga melanggar peraturan sekuritas. 

Andreessen adalah salah satu investor awal Coinbase. Perusahaan ini sebelumnya telah mengumumkan rencana untuk mendirikan platform perdagangan internasional di Bermuda.